Rabu, 16 September 2020

Fakta Penglihatan Mengejutkan Tentang Hewan Peliharaan Dan Manusia

Terkadang ada baiknya untuk berhenti sejenak dari aspek kesehatan mata yang serius sehingga kita dapat fokus pada banyak fakta penglihatan yang indah, menyenangkan, dan menarik tentang hewan 

peliharaan dan manusia. Fakta-fakta ini sering kali dapat mengejutkan, memukau, dan bahkan memberi kita alasan untuk tersenyum. Oleh karena itu, jika Anda selalu terpesona dengan menemukan fakta 

penglihatan mengenai perbedaan hewan peliharaan dan manusia yang jarang tetapi benar, duduk, santai, dan nikmati fakta ilmiah menyenangkan yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya.

Penglihatan Anjing: Fakta penglihatan tentang penglihatan anjing ini mungkin mengejutkan Anda. Sudah menjadi kepercayaan umum bahwa Anjing hanya dapat melihat dalam Hitam dan Putih. Namun, penelitian menunjukkan bahwa mereka sebenarnya dapat melihat jenis warna tertentu lainnya. Penelitian ilmiah yang dilakukan melalui tes perilaku mengungkapkan bahwa Anjing juga dapat temukan kacamata untuk kesehatan mata melihat dalam nuansa Kuning dan Biru. Ini disebabkan oleh fakta bahwa tidak seperti manusia, mereka hanya memiliki 20% sel fotoreseptor di mata mereka (bagian mata yang mengontrol persepsi warna). Anjing tidak memiliki kemampuan untuk melihat warna dari Hijau ke Merah. Oleh karena itu, mereka melihat variasi warna yang terbatas seperti Kuning, Biru dan Abu-abu.

Hal yang menarik dari fakta penglihatan ini adalah bahwa mainan yang dibuat untuk Anjing tersedia dalam warna Merah dan oranye keselamatan. Dalam hal ini, jangan kaget jika Anjing Anda melewati mainan Merah yang sedang dilemparkan kepadanya. Karena mata mereka memandang Merah sebagai abu-abu kecoklatan yang sangat gelap atau bahkan warna hitam; mereka kesulitan membedakan antara warna merah dan hijau dari rumput. Berikut adalah beberapa fakta menarik lainnya tentang penglihatan anjing: Dalam hal penglihatan binatang, Anjing melihat objek yang jauh sebagai buram. Para ahli kedokteran hewan percaya bahwa mereka hanya memiliki ketajaman penglihatan 20-40%, jauh lebih sedikit daripada manusia kecuali anjing yang memiliki kemampuan untuk melihat dalam cahaya redup dan mendeteksi gerakan lebih baik daripada manusia. Sebagai hasil dari ini, anjing pandai berburu mangsa yang disamarkan di malam hari.

Visi Ikan: ikan tidak seperti manusia tidak akan pernah menderita sindrom mata kering. Ini karena mereka selalu berada di dalam air sehingga mata mereka terus-menerus terpapar kelembaban. Perbedaan antara mata ikan dan mata manusia adalah kenyataan bahwa ikan tidak seperti manusia tidak memiliki kelopak mata sedangkan manusia memilikinya karena kita membutuhkannya untuk menjaga mata kita tetap lembab. Berikut beberapa fakta penglihatan yang lebih menarik. Cumi-Cumi Raksasa Atlantik memiliki mata raksasa yang lebarnya bisa mencapai 16 inci.

Visi Seorang Bayi: Seorang bayi yang baru lahir yang melihat dunia untuk pertama kalinya tidak dapat melihat dunia sejelas orang dewasa karena fakta bahwa mata mereka masih berkembang. Anehnya, bayi melihat terbalik selama beberapa jam pertama kelahiran. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa penelitian ilmiah menunjukkan bahwa ketika bayi lahir pertama, untuk jangka waktu sementara, otak tidak mampu membalikkan gambar yang akan membantu bayi melihat gambar dengan posisi menghadap ke atas. Jangan khawatir karena bukti ilmiah menunjukkan bahwa ini adalah bagian dari tahap normal kelahiran bayi dan saat mata bayi terus berkembang, masalah penglihatan ini segera teratasi.

Mata Manusia Kita: Mata manusia kita sangat aktif. Misalnya, dari semua otot di tubuh manusia, mata adalah yang paling sibuk. Mata Anda terus bergerak saat Anda bangun dan bahkan bergerak saat Anda tidur. Hal ini terutama berlaku untuk kondisi mimpi yang disebut tidur REM yang merupakan tahap untuk meningkatkan kesehatan mata tidur normal yang ditandai dengan gerakan mata yang cepat dan acak.

Hidup sedemikian rupa sehingga sangat membantu untuk meluangkan waktu untuk tersenyum sedikit dan sedikit tertawa. Ketika kita memikirkan keajaiban alam dan perbedaan lucu yang ada di dunia penglihatan antara manusia dan hewan, itu membuat kita tersenyum. Pada akhirnya, hal itu menyebabkan kita melihat dengan menarik sisi ringan dari dunia penglihatan kita yang menakjubkan.

0 komentar:

Posting Komentar